5 Game Bus Simulator Terbaik di Android 2024

May 16, 2024 - 08:48
5 Game Bus Simulator Terbaik di Android 2024

TIMES Tekno – dir="ltr">Permainan simulasi mengendarai bus banyak dimainkan berbagai kalangan dengan menghadirkan gameplay yang seru namun tetap santai. Di game simulasi, pemain dapat merasakan pengalaman mengemudi layaknya di dunia nyata.

Saat ini, sudah banyak game simulasi bus yang dirilis dan tersedia untuk perangkat mobile. Game-game terbaru bahkan menawarkan grafis yang realistis dengan gameplay yang kompleks dan fitur-fitur yang sangat menarik.

Dari banyaknya game bus simulator yang tersedia, ada beberapa yang sangat populer dan wajib kamu coba, salah satunya ialah game karya anak bangsa. Nah, penasaran apa saja game-game bus simulator terbaik di Android? Yuk langsung cek daftarnya di bawah ini.

Game Bus Simulator Terbaik di Android

1. Bus Simulator Indonesia (BUSSID)

Bus Simulator Indonesia, sering disebut BUSSID, merupakan game simulasi bus yang dibuat oleh developer Indonesia, Maleo. Di game ini, kamu bisa merasakan sensasi mengendarai bus di jalanan Indonesia dengan berbagai rute yang sangat familiar seperti kota-kota besar dan jalan-jalan kampung. 

Grafis yang dihadirkan game ini juga terlihat detail dan realistis. Tersedia juga banyak pilihan bus mulai dari bus kota, bus antar provinsi, hingga bus pariwisata dengan tipe HD, SHD, XHD, hingga SDD.

Selain tersedianya banyak tipe bus, game BUSSID juga menghadirkan berbagai fitur modifikasi menarik, salah satunya ialah pemain dapat mendesain sendiri atau mengganti livery bus dengan desain kustom yang sudah banyak tersebar di internet.

2. Coach Bus Simulator

Coach Bus Simulator merupakan game simulasi yang menawarkan pengalaman mengendarai bus yang sangat realistis. Di game ini, kamu akan berperan sebagai sopir bus yang harus mengantarkan penumpang ke berbagai tujuan dengan aman. 

Game ini dilengkapi dengan fitur GPS yang membantu kamu dalam navigasi, kontrol yang mudah dipahami dan pemandangan yang memukau sepanjang perjalanan. Yang paling seru, kamu bisa bermain dalam mode multiplayer, sehingga mabar bersama teman-temanmu untuk menambah keseruan bermain game ini.

3. IDBS Bus Simulator

IDBS Bus Simulator adalah game buatan developer Indonesia yang menawarkan pengalaman mengemudi bus dengan sensasi realistis di jalanan Indonesia. Dalam game ini, kamu bisa memilih berbagai macam bus yang tersedia dan menjalankan rute-rute terkenal di Indonesia.

Grafiknya cukup detail dan kontrolnya yang cukup mudah membuat game ini sangat menyenangkan untuk dimainkan. Fitur menarik lainnya adalah opsi untuk mendesain livery bus kamu sendiri, menambah personalisasi pada permainan. Selain itu, game ini juga menampilkan suasana jalanan yang familiar dengan berbagai tantangan seperti kemacetan dan kondisi jalan yang beragam.

 

4. Bus Simulator: Ultimate

Bus Simulator: Ultimate membawa kamu ke berbagai negara dengan berbagai rute internasional. Grafiknya sangat realistis dengan detail stasiun bus yang menakjubkan. Kamu bisa membangun perusahaan bus sendiri, rekrut sopir, dan kelola armada bus dari berbagai jenis dan ukuran.

Selain itu, game ini menyediakan fitur online multiplayer, jadi kamu bisa bertanding dengan pemain lain dari seluruh dunia. Fitur tambahan seperti pengaturan harga tiket, makanan, dan minuman untuk penumpang juga membuat game ini lebih komprehensif dan menantang.

 

5. Public Transport Simulator

Public Transport Simulator adalah game yang memungkinkan kamu untuk mengendarai berbagai jenis kendaraan umum, termasuk bus. Meskipun grafis yang dihadirkan tidak serealistis game bus simulator lainnya, gameplaynya tetap seru dan adiktif. 

Kamu bisa mengendarai bus dalam berbagai rute, menghadapi tantangan di jalan, dan bahkan menyelesaikan berbagai misi yang diberikan. Setiap misi memberikan tantangan unik, mulai dari mengelola waktu, menghindari lalu lintas, hingga menjaga kepuasan penumpang. Ini adalah game yang sempurna untuk mengasah keterampilan mengemudi kamu di berbagai kondisi.

Nah, itu dia 5 game bus simulator terbaik di Android terbaik di tahun 2024. Setiap game menawarkan pengalaman bermain yang menarik dan berbeda, mulai dari Bus Simulator Indonesia dengan klakson "om telolet om", hingga Bus Simulator: Ultimate yang memungkinkan kamu mengelola perusahaan bus internasional.

Apa Reaksi Anda?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow

Junedi Junar Seorang penulis biasa yang suka akan hal-hal baru, terutama untuk seputar informasi teknologi dan dunia digital.